Gunakan Karton Bergelombang untuk Mengemas Barang Pecah Belah

Meskipun terlihat seperti tugas yang mudah, mengemas barang rapuh untuk dikirim atau disimpan tidak sesederhana yang Anda bayangkan. Anda dapat memastikan barang pecah belah Anda tidak akan rusak dengan menggunakan beberapa teknik sederhana dan memilih bahan kemasan yang kuat dan berkualitas tinggi. Lihatlah tip pengepakan praktis ini untuk melindungi barang-barang rapuh di dalam kotak bergelombang.

Jenis kotak apa yang terbaik untuk saya, ada di PT Sentosa Tata Multisarana?

Pasar dibanjiri kotak kardus, tetapi banyak yang tidak cocok untuk mengemas barang berharga atau mudah pecah. Yang terbaik adalah hanya menggunakan kotak bergelombang. Industri pengemasan menggunakan karton bergelombang, yang sangat tahan lama dan tersedia dalam berbagai tingkat kekuatan seperti triple wall, single wall atau double wall.

Disarankan agar Anda menggunakan kotak karton bergelombang ganda atau tiga kali lipat untuk barang-barang halus. Anda harus menggunakan kotak yang sedekat mungkin dengan ukuran barang yang sebenarnya. Anda juga bisa mendapatkan kemasan dan kotak pesanan dari banyak bisnis jika tidak ada yang tersedia. Jangan gunakan kotak yang telah digunakan sebelumnya. Kotak tidak akan bertahan selama karton bergelombang baru.

Bagaimana cara mengemas barang saya?

Saat mengemas benda rapuh ke dalam kotak bergelombang, ada beberapa trik kecil yang bisa Anda ikuti. Pedoman dasar ini adalah tempat yang baik untuk memulai.

Bungkus barang dengan bungkus gelembung atau bahan bantalan lainnya, lalu letakkan di tengah kemasan.

Isi ruang yang tersisa di dalam kotak dengan menggunakan loose fill/void-fill dan pastikan tidak ada gerakan.

Hapus setiap sudut tajam dengan selembar karton atau pelindung tepi.

Jangan lupa menandai paket Anda dengan label yang sesuai, seperti ‘rapuh atau tangani dengan hati-hati’.

Jika Anda mengikuti panduan sederhana ini, barang Anda tidak akan rusak selama proses penyimpanan atau pengiriman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *